Minggu, 17 Juni 2012

HMS UNRIKA BATAM GELAR KULIAH UMUM PROGRAM STUDI TEKNIK SIPIL SE-KOTA BATAM

HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK SIPIL
UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN BATAM
GELAR KULIAH UMUM PROGRAM STUDI TEKNIK SIPIL SE-KOTA BATAM


Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMS) Universitas Riau Kepulauan Batam bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas UNRIKA mengadakan kuliah umum program studi Teknik Sipil se-Kota Batam. Bertema ” Kesiapan Insinyur Dalam Menghadapi Era Gedung Super Tinggi Dan Mega Tinggi” dengan pembicara Dr.Ir Wiryanto Dewobroto, MT. Salah seorang penulis buku beberapa program studi Teknik Sipil yang juga merupakan Dosen Universitas Pelita Harapan Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir kepala dinas tata kota batam Gintoyono Batong,BA,SE,MM sebagai pembicara tamu yang menyampaikan makalahnya yang berjudul ” Regulasi Pembangunan Gedung Tinggi di Kota Batam”.

Dalam Kuliah Umum pada tanggal 9 Juni 2012 yang dipimpin oleh Teddy Tambunan,ST,MT Selaku moderator. Berjalan lancar dengan jumlah peserta lebih dari 250 orang.

Selain dihadiri oleh seluruh mahasiswa teknik sipil dan teknik arsitektur UNRIKA, turut hadir mahasiswa teknik sipil Universitas Batam (UNIBA), Universitas Internasional Batam (UIB) dan juga kalangan praktisi sipil dari konsultan & kontraktor yang ada di kota batam.

Dr. Ir. Wiryanto Dewobroto,MT selaku pembicara utama mengatakan ” setelah menjalani perjalanan sebagai pembicara di beberapa Universitas yang ada di Indonesia, kunjungan ke Universitas Riau Kepulauan merupakan kunjungan yang paling meriah yang pernah ia Jalani” terimakasih atas antusias dari mahasiswa yang hadir, terutama Panitia Pelaksana yang sudah cukup kreatif mempersiapkan acara ini ” Ujar Pak Wiryanto” sapaan akrab beliau.

Disisi lain, Kepala Dinas Tata Kota Batam Turut Menyampaikan Apresiasi dan Ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah mengundang Beliau menyampaikan presentasinya kepada seluruh kalangan mahasiswa & Przktisi sipil yang ada di batam. ”Ini merupakan salah satu saranayang efektif untuk kami menyampaikan peraturan-peraturan pemerintah kepada masyarakat, semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dilain waktu” tutur Pak Gintoyono yang sudah menjabat sebagai Kadis Tata Kota Batam sejak awal Instansi itu berdiri tahun 2008 lalu.

Kegiatan Seminar Umum yang dimulai pukul 15.00 s/d 21.30 dimeriahkan dengan Bazar Buku dai penerbit Erlangga, Live Report dari ZOO FM yang merupakan group dari salah satu Radio terkemuka di Kota Batam, serta didukung oleh beberapa Instansi / Perusahaan yang ada di Batam di antaranya, PT.Harapan Jaya Sentosa, PT.Citra Lautan Teduh, CV.Sabersun Technology, Gapensi Kota Batam, dan KA Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam.

Dian Hastari Agustina,ST,MT selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Riau Kepulauan, yang juga penanggung jawab kegiatan, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan sudah cukup sukses dilaksanakan dan semoga akan ada kegiatan yang lebih besar lagi untuk memperkaya kemampuan akademik dari masing-masing mahasiswa.

Muhammad Zuli Surya, yang merupakan ketua panitia penyelengara kegiatan menyampaikan Apresiasi kepada seluruh pihak pendukung yang telah membantu menyukseskan kegiatan kuliah umum ini,
” Terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari segala pihak, baik secara moral maupun material sehingga kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Selaku panitia penyelengara kami menyampikan permohonan maaf kepada seluruh Peserta apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan selama mengikuti Kuliah Umum di Univesitas Riau Kepulauan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar